Menuangkan Ide Lewat Tulisan

Senin, 15 September 2014

Tips Memilih Tempat Liburan Bersama dengan Anak. Ada beberapa tips untuk liburan bersama anak anda, menghabiskan waktu luang dengan jalan-jalan bersama anak.


Anak pasti mempunyai minat liburan yang berbeda dengan orangtuanya sendiri. Agar liburan anda bersama dengan anak-anak tidak hancur atau sia-sia silahkan coba 4 tips ini :

1. Tanya langsung

Untuk anda yang tidak ingin repot mencari dimana tempat yang cocok untuk liburan anak anda, langsung saja tanyakan kepada anak anda dia ingin liburan dimana. Biasanya tempat yang dipilih anak anda itu cocok dengan apa yang dia mau. Tanyalah kepada anak anda kira-kira dia ingin liburan dimana. Dengan demikian, anda bisa menentukan tempat liburan dengan segera.

2. Pilih tempat yang penuh dengan permainan anak

Pilih tempat yang luas dan penuh dengan permain anak. Tempat yang luas akan membuat anak anda senang dan bebas bergerak. Kalau permainan bisa membuat liburan terasa lebih seru, karena hampir dari semua anak lebih senang bermain.

3. Cocokan minat anak

Kalau masih bingung menetukan pilihan dimana tempat liburan untuk anak anda. Cocokan saja dari minat anak anda saat ini. Jika dia senang memancing maka ajaklah dia memancing, jika dia suka dengan binatang ajak saja ke kebun binatang, jika dia suka dengan pemandangan yang indah ajaklah ke puncak atau ke daerah dataran tinggi.

4. Tawarkan suasana baru

Tawarkan suasana baru untuk anak anda. Jangan berlibur ke tempat yang sama, seperti Taman hiburan, museum, atau kebun binatang yang sering anda kunjungi dengan anak anda. Coba tawarkan liburan ke pegunungan atau mungkin ke pantai. Kalau di kawasan gunung anak anda mungkin akan lebih senang karena seuasana dan sensasinya lebih berbeda dari tempat wisata atau tempat hiburan.  Ajaklah dia melihat pemandangan yang indah atau tempat pemandian air panas yang ada di pegunungan. Kalau di pantai ajaklah dia berenang atau membuat istana pasir dengan tangannya sendiri. Hal ini biasanya sering dilupakan orang tua, kebanyakan anak malah di ajak ketempat hiburan yang itu itu saja. Karena orangtua mungkin khawatir kalau anaknya di ajak ke pegunungan ataupun pantai.

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.